oleh

Hebohnya Warga Sambut Blusukan Jokowi di Pasar Cihaurgeulis

-Nasional-530 views

 

Bandung, Radar Pagi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatannya di Minggu (11/11/2018) pagi dengan blusukan ke Pasar Cihaurgeulis di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mengenakan kaos casual lengan panjang berwarna hijau muda, Jokowi menyapa puluhan pedagang dan ratusan pengunjung pasar yang terlihat becek tersebut.

Kehadiran Jokowi membuat heboh pedagang dan masyarakat yang ada di sana. Sebagian berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi. Jokowi juga sempat berdialog dengan pedagang dan menanyakan harga-harga bahan pokok yang dijual.

Beberapa los di pasar juga dihampiri Jokowi yakni lapak sayur, lapak daging dan los penjual ayam. Dalam kunjungan itu dia membeli sejumlah produk antara lain ubi, kangkung, dan bayam.

Seorang Paspampres membawa belanjaan tersebut dan memasukkannya ke bagasi mobil. Setelah berada di pasar selama 20 menit, Jokowi lalu meluncur ke Jalan Ir Juanda untuk menghadiri car free day. 

Seorang pedagang daging, Umiati (42) mengatakan bangga pasar itu dikunjungi Presiden.

“Iya baru kali ini seorang presiden datang ke pasar sini,” ungkap Umiati, Minggu (11/11/2018).

Kendaraan rombongan kepresidenan berhenti di bawah jalan layang Pasupati dan selanjutnya Capres 01 jalan kaki ke arah utara di kawasan yang juga terkenal dengan nama Jalan Dago itu.

Masyarakat yang tengah berkegiatan di CFD pun ramai mengerumuni jalur yang dilalui Jokowi.

Tampak mendampingi Presiden dua politisi Partai Golkar yang merupakan menteri di Kabinet Kerja yaitu Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi berada di Bandung sejak Sabtu (10/11/2018) kemarin guna menghadiri sejumlah kegiatan sebagai Presiden maupun calon presiden. (Heri)

News Feed