oleh

Sekarang Kedubes Indonesia di Selandia Baru Punya Ruang Papua dan Graha Gorontalo

-Utama-89 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Selandia Baru kini Ruang Papua dan Graha Gorontalo. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meresmikan dua tempat itu, Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Diharapkan Graha Gorontalo bermanfaat bagi diaspora dan para pelajar Indonesia di Selandia Baru dalam mengekspresikan serta melestarikan budaya Indonesia.

“Manfaatkan gedung KBRI dengan beragam kegiatan yang berguna untuk meneguhkan kembali identitas bangsa serta mengingatkan kekayaan budaya tanah air kepada semua diaspora Indonesia,” ujar Bamsoet, di KBRI Selandia Baru, Wellington, Sabtu (10/11/2018).

Graha Gorontalo terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan sebagai ruang pamer produk serta budaya Indonesia. Lantai dua digunakan sebagai perpustakaan yang berisi segala literatur mengenai Indonesia baik cetak maupun digital. Sedangkan Ruang Papua berada di gedung utama KBRI dan digunakan sebagai ruang pelayanan masyarakat.

Bamsoet berharap para diaspora di Selandia Baru mau membagi ilmu yang dimilikinya. “Para ilmuwan dan profesional bersedia mentransfer ilmunya ke universitas atau perguruan tinggi di Indonesia agar kita tidak  ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Demikian pula para diaspora yang telah sukses berbisnis di Selandia Baru, kata Bamsoet, diharapkan mau pula membuka usahanya di Indonesia agar ekonomi dalam negeri terus meningkat.

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya bersama puluhan masyarakat Indonesia yang tinggal di Selandia Baru turut menghadiri acara ini, termasuk rombongan anggota DPR yang sedang berkunjung ke Wellinton, seperti Mukhamad Misbakun, Ahmadi Noor Supit, Akbar Faisal, Masinton Pasaribu, Aboe Bakar Alhabsyi, Yahya Zaini dan Yorrys Raweyai. (zal)

 

  

News Feed