oleh

Asalkan Tol Cikampek Lancar, Jakarta-Surabaya Bisa Ditempuh dalam Waktu 10 Jam

-Ekonomi-80 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Rute Jakarta – Surabaya yang berjarak 760 km   dalam waktu dekat hanya akan ditempuh selama 10 jam perjalanan, dengan syarat tidak ada kemacetan di salah satu jalur, termasuk di ruas terpadatnya, yakni ruas Jakarta-Cikampek.

Namun estimasi waktu tempuh Jakarta menuju Surabaya via jalan tol akan molor menjadi 14 jam, jika ruas tol Jakarta-Cikampek yang berjarak 63 kilometer masih mengalami kepadatan lalu lintas.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (Persero) Desy Arryani menjanjikan kepadatan di ruas Jakarta-Cikampek akan berkurang signifikan dalam enam bulan ke depan atau menjelang Lebaran 2019.

“Kami harapkan pada lebaran 2019 sudah lancar (Jakarta-Cikampek), Itu (waktu tempuh Jakarta – Surabaya 10 jam) kalau Jakarta Cikampek sudah lancar,” ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (Persero) Desy Arryani, dilansir Antara, beberapa saat lalu.

Ketika kepadatan Jakarta-Cikampek sudah bisa dikurangi secara signifikan, Desy bahkan memperkirakan konektivitas Jakarta-Surabaya bisa dilakukan pulang-pergi pada hari yang sama.

“Jadi manfaat ke arus logistiknya cukup besar, asalkan dipersiapkan dengan baik,” kata dia. (jar)

 

News Feed