oleh

Basarnas Banten Masih Cari Enam Mahasiswa Untirta yang Hilang di Gunung Pulosari

-Jawa-361 views

 

Banten, Radar Pagi – Enam mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) hilang di Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Keenam mahasiswa hilang kontak sejak, Minggu (11/11/2018) pagi kemarin.

Badan Sar Nasional (Basarnas) Banten hingga Senin (12/11/2018) hari ini masih mencari keberadaan mereka.

“Kita sudah menurunkan tim ke lokasi,” kata Kasiops Basarnas Banten, Heru, Senin (12/11/2018).

Sebelumnya 13 mahasiswa Untirta tiba di kawah Gunung Pulosari sekitar pukul 11.00 WIB dan mendirikan tenda untuk istirahat.

Tujuh orang di antara mereka kemudian turun ke bawah gunung untuk membereskan perlengkapan dan enam lainnya masih di atas puncak. Ketika dua dari tujuh mahasiswa yang sebelumnya turun itu kembali naik ke puncak, ternyata enam rekan mereka sudah tidak ada.

Celakanya, keenam pendaki yang hilang itu tidak membawa logistik dan perlengkapan darurat.

Menurut Heru, tim pencari terbagi dalam beberapa regu. Regu pertama melakukan penyisiran dari Jalur Cikoneng sampai ke puncak turun lewat jalur Saketi. Sementara regu dua melakukan penyisiran dari jalur Cikoneng sampai ke puncak turun lewat jalur Cilentung.

“Regu tiga melakukan penyisiran dari jalur Cikoneng ke puncak turun lewat jalur Pamengker dan regu empat melakukan penyisiran dari jalur Cikoneng ke Puncak turun lewat jalur Cikoneng. Dalam pencarian ini juga melibatkan berbagai pihak,” kata Heru. (sinyo)

 

News Feed