oleh

Waspada! Delapan Kecamatan di Karawang Ini Rawan Banjir

-Utama-86 views

 

Karawang, Radar Pagi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mewaspadai delapan kecamatan yang berpotensi mengalami banjir pada musim hujan.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi kita harus waspada,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Asep Wahyu Suherman, di Karawang, beberapa saat lalu.

Delapan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Rengasdengklok, Karawang Barat, Cikampek, Cilamaya, Pakisjaya dan Kecamatan Batujaya.

Menurut dia, delapan kecamatan itu masuk rawan banjir karena berdekatan dengan sungai besar di wilayah Karawang seperti Sungai Citarum, Cibeet dan sungai Cilamaya 

Dia mengatakan, kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya banjir perlu dilakukan, karena sejumlah titik di Karawang rawan banjir. Apalagi musim hujan saat ini bertepatan dengan siklus banjir lima tahunan, sehingga perlu kewaspadaan.

Siklus banjir lima tahunan itu sendiri berkaitan dengan meluapnya air Sungai Citarum yang mengakibatkan banjir parah di Karawang

Siklus banjir lima tahunan itu sendiri berkaitan dengan meluapnya air Sungai Citarum yang mengakibatkan banjir parah di Karawang. (heri)

 
 

 

News Feed