oleh

Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Tidak Ada Masalah Selama di Mekah

-Nasional-731 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tidak memiliki masalah selama tinggal di Mekah, baik masalah keimigrasian, maupun masalah penempelan bendera di dinding belakang kediamannya.

“Seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Kerajaan Arab Saudi, mungkin sudah dipenjara,” kata Osama Bin Mohammed di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Terkait persoalan bendera tauhid, Osama menjelaskan saat ini pihak Arab Saudi tengah mencari tahu pelaku pemasangan bendera yang mirip bendera kelompok ISIS itu.

“Kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu,” katanya.

Dia juga mengatakan pemerintah Arab Saudi masih memerhatikan kehidupan Habib Rizieq Shihab bersama keluarganya.
“Habieb Rizieq dalam hal ini masih terjamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya,” katanya.

Selain membahas kasus penempelan berita di belakang kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi, kedatangan sang dubes juga untuk membahas mengenai pelarangan jamaah Palestina datang beribadah ke Saudi, serta kasus hukuman mati terhadap Tuty Tursilawati. (ria)

 

News Feed