oleh

Sudah Tiga dari Tujuh Korban Longsor di Gomo Ditemukan

-Sumatera-439 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Warga dan Tim SAR kembali menemukan sebagian korban longsoran Bukit Hiliziloto di Dusun II Desa Suka Maju Mohili Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan.

Dua korban dalam musibah yang terjadi pada Sabtu pekan kemarin, ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Satu korban ditemukan Senin (12/11/2018) kemarin di pinggir sungai sekitar 4 km dari tempat kejadian. Jenazah korban diduga terbawa arus hingga hanyut ke sana. Dan satu lagi korban ditemukan pada hari ini, Selasa (13/11/2018), tidak jauh dari tempat kejadian longsor.

“Ya, ada satu orang kemarin ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB sekitar 4 km dari lokasi longsor. Korban ditemukan di sungai mungkin terbawa arus air. Yang satu hari ini ditemukan lagi oleh warga yang merupakan kerabat korban, tidak jauh dari lokasi kejadian,” tutur Nirwan dari Tim SAR Nias kepada Radar Pagi di lokasi bencana, Selasa (13/11/2018).

Hingga saat ini sudah 3 orang dari 7 korban longsor Bukit Hiliziloto yang berhasil ditemukan. Ketiganya sudah dibawa ke rumah kerabat untuk disemayamkan. Saat ini Gabungan Tim SAR dan masyarakat masih terus mencari 4 orang korban lainnya.

Informasi yang diperoleh melalui Faozanolo Hulu selaku salah seorang kerabat korban, saat dihubungi lewat pesan Whatsapp menyebutkan, korban yang ditemukan hari ini adalah  Madalman Hati Hulu (7), anak dari Aristina Hulu alias Ina Elsa yang juga menjadi korban longsoran.

“Yang menemukan korban adalah Asaniwao Hulu dan Manfredi Halawa, juga masih kerabat korban,”sebutnya.

Sementara alat berat jeni escavator yang sudah dikirim di lokasi bencana tidak dapat masuk ke lokasi lantaran kondisi jalan yang sulit dilalui lantaran lokasi terjal dan berbukit. Apalagi saat ini wilayah Nias Selatan terus diguyur hujan. (WL)

Baca juga: http://radarpagi.com/kadal-kok-dikadalin-ini-kisah-ratna-sarumpaet-kena-tipu-rp-50-juta/

News Feed