oleh

Forum Tunanetra Menggugat Siap Laporkan Ma’ruf Amin  

-Nasional-643 views

 

Bandung, Radar Pagi – Forum Tunanetra Menggugat memberi waktu tiga hari lagi kepada KH Ma’ruf Amin untuk meminta maaf. Bila tidak ada pemintaan maaf, mereka siap melaporkan cawapres nomor urut 01 itu ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Komnas HAM.

Tuntutan permintaan maaf tersebut terkait ucapan ‘buta’ dan ‘budeg’ yang dilontarkan Ma’ruf sebagai perumpamaan untuk menyebut mereka yang tidak mau melihat dan mendengarkan kinerja Jokowi selama menjadi presiden.

“Diksi ini yang menyinggung kaum difabel,” kata Suhendar dari Forum Tunanetra Menggugat kepada wartawan di Bandung, Rabu (14/11/2018).

Sebelumnya, Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia, Yudi Yusfar, yang tergabung dalam forum tersebut, menyesalkan pernyataan yang menyamakan penyandang disabilitas dengan pihak-pihak yang tidak bisa melihat dan mendengar keberhasilan Jokowi.

“Kami meminta Kyai Ma’ruf Amin menarik penyataan itu atau meminta maaf secara langsung. Kalau tidak ada iktikad baik, kami akan mengambil langkah lebih lanjut,” ujar Yudi. (heri)

Baca juga: http://radarpagi.com/kubu-jokowi-maruf-mulai-merapat-ke-buruh/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed