oleh

Pemkab Bekasi Kucurkan Rp10 Miliar untuk Perbaiki Jalan Raya Perjuangan

-Ekonomi-83 views

 

Bekasi, Radar Pagi – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengucurkan dana Rp 10 miliar untuk memperbaiki Jalan Raya Perjuangan dari batas kota Kelurahan Kebalen hingga Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, dan jumlahnya telah mengalami kenaikan, dari nilai sebelumnya yang sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 8 miliar.  

Sekretaris DPUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kembali perbaikan jalan tersebut di tahun anggaran 2019 sebesar Rp 10 miliar dan akan dapat diupayakan akan dilelang pada 2019.

“Sehingga akan segera direalisasi pelaksanaannya sebelum pertengahan tahun 2019,” kata Iman Nugraha dalam surat edaran bernomor 620/2297/DPUPR yang ditujukan untuk Camat Babelan.

Tokoh masyarakat Kebalen Kecamatan Babelan, Syamsuri yang didampingi Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kebalen, Kusnawang menyambut baik adanya surat yang ditandatangani Sekretaris DPUPR Kabupaten Bekasi tersebut.

“Sebagai warga, kami apresiasi keinginan pihak Pemkab Bekasi untuk perbaikan jalan yang rusak parah selama kurun waktu hampir 7 tahun,” katanya.

Ia berharap janji perbaikan jalan tersebut dapat terealisasi mengingat sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas bagi pengemudi yang melintasi Jalan Raya Perjuangan. (gun)

 

News Feed