oleh

Polisi Bekuk Tiga Pria Akan Transaksi Sabu 1 Kg

-Hukum-115 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Tiga pria yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu berhasil ditangkap petugas di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari tangan mereka, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 1 kg.

Penangkapan berawal dari informasi akan ada transaksi sabu. Petugas pun mendatangi lokasi guna mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Timsus Subdit V Dittipidnarkoba kemudian melihat target melintasi Jalan Ciputat. Setelah itu melakukan penangkapan terhadap tersangka Rey Hadi (23),” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/11/2018).

Sedangkan dua tersangka lain, yakni Adit Septiadi (25) dan Rizki Aprianto (19), ditangkap sore hari tadi sekitar pukul 16.00 WIB di depan lampu merah Halte TransJakarta Pondok Pinang, Lebak Bulus, Jaksel.

Kini para pelaku ditahan untuk diperiksa guna pengembangan kasus.

Kurir Narkoba Jaringan Lapas Diamankan

Di tenpat terpisah, polisi mengamankan kurir sekaligus pengedar narkoba jaringan lapas. Dari tersangka adalah IS (28), warga Simo Pomahan, Surabaya, polisi menyita barang bukti satu tas berisi sabu seberat 4 kg yang dikemas dalam kemasan teh cina, 7.700 butir pil ekstasi, dan 18 gram ganja.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan tersangka adalah jaringan lapas. Ia ditangkap dari hasil pengembangan kasus sebelumnya.

“Tersangka merupakan jaringan Lapas Madiun. Ini adalah hasil pengembangan selama 3 minggu. Tersangka menerima barang dengan cara random yang dikendalikan dari lapas,” kata Luki kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Luki mengatakan tersangka ditangkap di kosnya di kawasan Dukuh Kupang usai mengambil barang yang dikirim tersangka lain berinisial BY dari Jakarta.

“Petugas yang sudah mengincarnya kemudian mengeledah dan menemukan tas yang isinya paket sabu, ganja, pil ekstasi dan timbangan,” kata Luki. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/cegah-banjir-petugas-bongkar-belasan-bangunan-liar-di-bantaran-kali-item/

News Feed