oleh

Kapitra: Harusnya PA 212 Dukung Jokowi-Maruf, Bukan Prabowo-Sandiaga

-Utama-95 views

 

Jakarta, Radar Pagi –   Eks pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 seharusnya mendukung Jokowi karena menjadikan Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Sebab menurut Kapitra, Ma’ruf Aminlah yang berjasa hingga akhirnya Aksi 212 lahir.

“Kiai Ma’ruf orang yang punya peran penting, tanpa Ma’ruf Amin tak akan ada 212. Karena Ma’ruf Amin yang mengambil keputusan (soal Ahok terkait fatwa penistaan agama), bukan komisi fatwa tapi langsung MUI,” ujar Kapitra kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

“Maka lahirlah GNPF MUI. Rekomendasi Kiai Ma’ruf yang jadi pertimbangan majelis hakim, dan Ma’ruf Amin adalah saksi mahkota di pengadilan (dalam kasus Ahok),” sambungnya.

Kapitra yang kini maju sebagai caleg dari PDIP mengingatkan Jokowi hadir dalam aksi bela Islam, bahkan ikut shalat berjemaah bersama massa. Sementara Prabowo-Sandiaga justru tidak hadir dalam aksi tersebut.

“Harusnya PA 212 tak dukung Prabowo-Sandi. Karena Prabowo-Sandi tidak hadir. Pak Jokowi yang hadir. Kok air susu dibalas dengan air comberan,” ujar Kapitra.

Dia pun mengungkit bahwa Prabowo lah yang memaksa PDIP untuk mengusung Ahok sebagai cawagub pada Pilgub DKI 2012 lalu.

“Malam terakhir pendaftaran (cagub-cawagub), Jokowi masih ingin Deddy Mizwar (sebagai cawagub). Tapi Pak Prabowo maksa sampai minta ke Bu Mega pinjam Jokowi untuk dipasangkan dengan Ahok,” ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, Kapitra menilai yang memberi peluang pada Ahok untuk menista agama adalah Gerindra.

Perkataan Kapitra tadi merupakan reaksi dari pernyataan PA 212 yang mengaku mengasihani Jokowi karena dikelilingi orang-orang seperti Megawati.

Pernyataan PA 212 itu sendiri merupakan balasan dari pernyataan Megawati sebelumnya yang mengaku kasihan melihat Prabowo dikelilingi orang-orang berkarakter kurang baik. (rian)

Baca juga: http://radarpagi.com/tidak-bernyali-usut-skandal-century-kpk-digugat-maki/

Baca juga: http://radarpagi.com/jokowi-samakan-kapsul-waktu-impian-indonesia-dengan-markas-avengers/

 

 

 

 

News Feed