oleh

Tidak Bernyali Usut Skandal Century, KPK Digugat MAKI

-Nasional-82 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermain dalam skandal Century yang merugikan keuangan negara Rp 6,7 triliun. Tidak main-main, MAKI pun menggugat KPK.

“Kami tetap menggugat berupa praperadilan KPK dalam kasus Century, karena belum berani maju tahap penyidikan,” ujar Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Boyamin Saiman mengingatkan, masa jabatan pimpinan KPK yang sekarang akan berakhir dalam waktu dekat, sementara kasus mega skandal tersebut belum terselesaikan.

“Pimpinan KPK saat ini nyata-nyata tidak bernyali mengusutnya. Malah berupaya melempar bola panas ke pimpinan periode berikutnya,” ujarnya

Boyamin mengatakan, materi gugatan praperadilan yang akan dimulai persidangannya adalah meminta hakim untuk memerintahkan KPK melimpahkan kasus Century ke Bareskrim Mabes Polri atau Kejaksaan Agung agar segera diproses ke Pengadilan Tipikor.

Gugatan praperadilan itu telah teregister dengan No. 16/Pid.Prap/Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang persidangannya dimulai Jumat hari ini.

“Kita tunggu apa jawaban KPK. Alasan apa sehingga belum berani melakukan penyidikan. Kok masih saja berkutat di tahap penyelidikan,” kata Boyamin. (zal)

Baca juga: http://radarpagi.com/kapitra-harusnya-pa-212-dukung-jokowi-maruf-bukan-prabowo-sandiaga/

News Feed