oleh

Prabowo Naik Helikopter ke Ponpes Suralaya, Sandiaga Kunjungi Ponpes Parakan

-Jawa-455 views

 

Tasikmalaya, Radar Pagi – Prabowo Subianto berziarah ke makam dua tokoh ulama kharismatik Jawa Barat, yaitu Syekh Abdullah Mubarok atau Abah Sepuh dan makam KH Shohibul Wafa Tajul Arifin atau Abah Anom.

Abah Sepuh merupakan pendiri Pondok Pesantren Suralaya, Tasikmalaya, sedangkan Abah Anom merupakan penerusnya di ponpes tersebut.

Prabowo langsung disambut para pimpinan dan sesepuh pondok pesantren saat mulai turun dari helikopter sampai ke area kompleks pemakaman di sekitar pesantren.

Prabowo menjelaskan maksud kedatangan ke Ponpes Suralaya, selain berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom, juga ingin bersilahturahmi dengan KH Zaenal Abidin Anwar serta seluruh keluarga besar Ponpes Suralaya.

Dia juga memohon doa restu agar segala perjuangannya pada Pemilu 2019 ini diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Saya juga memohon doa restu agar jalan perjuangan saya dan tim saya diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” kata Prabowo, Sabtu (17/11/2018).

KH Zaenal Abidin Anwar yang juga didampingi oleh para kiai dan tokoh ulama Tasikmalaya lainnya pun langsung mendoakan Prabowo.

Di akhir pertemuan, Prabowo diberikan sebuah buku bersampul hijau bertuliskan TANBIH sebagai sebuah cendramata atas kunjungannya ke Ponpes Suralaya tersebut.

Setelah puas berdialog dengan para ulama Tasikmalaya, Prabowo kembali melanjutkan safari politiknya ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Di hari yang sama Cawapres Sandiaga Uno bersama rombongan mendatangi kediaman tokoh dan ulama Temanggung KH Yakub Mubarok yang berada di lingkungan pesantren Parakan, Sabtu sore.

Sandiaga sempat membahas sejumlah persoalan ekonomi yang dihadapi bangsa saat ini. Di hadapan para ulama, ia berjanji akan memperjuangkan nasib para petani tembakau dan petani bawang putih agar mendapat kehidupan yang lebih baik.

“Kita harapkan pemerintahan bisa membantu mencari solusi dari masalah petani dan tembakau di daerah sini,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga meminta doa restu kepada para ulama di Temanggung agar dilancarkan urusannya pada kontestasi pemilihan presiden 2019. (zal) 

 

 

News Feed