oleh

Serius Dukung Prabowo-Sandi, SBY Ikut Kampanye Mulai Maret 2019

-Nasional-562 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Partai Demokrat serius tunjukkan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terjun langsung mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019 nanti.  

Sementara kader-kader Demokrat, termasuk kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan lebih dulu mengampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Januari 2019.

“Sebelum Maret adalah rekan-rekan dan junior-junior SBY yang kampanye. (AHY) belum difinalkan, direncanakan mulai Januari,” ujar  Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid, kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Sodik tak mempermasalahkan keterlambatan SBY yang baru memulai kampanye mendekati pilpres. Menurutnya, kunci keberhasilan kampanye justru berada di waktu terakhir.   

“Yang penting kan di kunci di akhir,” katanya.

Dia juga merasa yakin bila jadwal kampanye SBY bukanlah harga mati. Jadwal tersebut bisa saja berubah sesuai dengan situasi-kondisi di lapangan.   

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.  

“Bulan Maret nanti dia (SBY) akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo,” ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018) kemarin.

Dia mengatakan Partai Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02. (zal)

 

 

News Feed