oleh

Dalam 17 Hari, Polresta Sidoarjo Bekuk 35 Pengedar Narkoba

-Jawa-207 views

 

Sidoarjo, Radar Pagi – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Jawa Timur berhasil menangkap 35 pengedar narkoba dalam operasi ungkap kasus sejak tanggal 1 s/d 17 November 2018.

“Dari jumlah tersebut petugas berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 218 gram dan pil dobel L sebanyak 990 butir,” ujar Kapolres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho, Selasa (20/11/2018).

Barang bukti lainnya yang juga disita petugas, antara lain 19 unit telepon genggam serta uang tunai sebanyak Rp2,2 juta.

“Banyak tersangka yang berhasil ditangkap dalam kasus ini membuktikan peredaran narkoba di Sidoarjo masih cukup banyak dan itu yang harus diberantas,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Kapolres, Polresta Sidoarjo telah melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk mencegah merebaknya peredaran narkoba, terutama dui kalangan pelajar.

“Hal itu dilakukan supaya peredaran narkoba ini bisa dicegah sejak dari bangku sekolah. Salah satunya kurikulum di sekolah-sekolah di Sidoarjo tentang penyalahgunaan narkoba,” katannya.

Namun dia menegaskan, peredaran narkoba tidak mungkin bisa diberantas tanpa peran serta masyarakat luas. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak ragu menginformasikan hal-hal mencurigakan terkait narkoba di wilayahnya.

“Kami berharap masyarakat segera melaporkan kepada petugas berwajib jika mengetahui hal-hal mencurigakan di wilayah setempat supaya bisa segera ditindaklanjuti,” ujarnya. (gun)

 

News Feed