oleh

Ma’ruf Amin Optimis Rebut Kemenangan di Sumatera Utara

-Sumatera-54 views

 

Medan, Radar Pagi – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, KH Ma’ruf Amin, mengaku kalangan tunanetra sudah mendukung dirinya. Dia pun optimis bakal merebut kemenangan di Sumatera Utara.

“Kalangan tunanetra sekarang mendukung saya,” ujar Ma’ruf usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Ringroad Medan, Selasa (20/11/2018).

Ma’ruf kembali menjelaskan bahwa perkataan ‘buta’ dan ‘budeg’ yang dilontarkannya bukan berarti buta mata, tuli telinga, tapi buta hati dan tuli hatinya.

“Mereka punya mata tapi tidak melihat, mereka punya telinga tapi tidak mendengar, karena tidak bisa melihat kenyataan-kenyataan yang ada,” kata Ma’ruf.

Dia merujuk pada Alquran. Yang dimaksudnya adalah ‘ṣummum, bukmun, ‘umyun’, yang tertera di surat al-Baqarah (2):18.

“Artinya orang yang tak mendengar, orang yang tak mau melihat, yang tak mau mengungkapkan kebenaran itu namanya bisu, budek, buta,” ujar Ma’ruf.

Dia pun optimis akan memperoleh suara mencapai 70 persen di Sumatera Utara dan mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Alasannya, setiap hari ada deklarasi dukungan.

“Kami akan memenangkan suara di Sumut,” kata Ma’ruf.

Tapi dia mengingatkan kepada seluruh relawannya jangan mencari kemenangan dengan menghalalkan segala cara dan jangan sampai memicu permusuhan dan memecahkan silaturahmi di tengah masyarakat.

“Jangan sampai karena kami ingin menang, kami mengabaikan persatuan, mengorbankan bangsa negara. Kami merusak persaudaraan. Tapi insya Allah kami menang,” katanya. (ingot)

 

News Feed