oleh

Polisi Tetapkan MN Sebagai Pembunuh Wartawan dalam Tong Plastik

 

Jakarta, Radar Pagi – Polisi berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, wartawan yang mayatnya ditemukan dalam tong plastik berwarna biru pada Minggu (18/11/2018) silam di Klapanunggal, Bogor.  

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan tersangka MN (M. Nurhadi) ditangkap polisi pada Selasa (20/11/2018) siang di dekat cucian motor Omen, belakang kelurahan Bantar Gerbang, Bekasi Timur.

Pelaku berprofesi sebagai karyawan swasta dan tinggal  di Jalan Narogong Cantik Raya D140/3 RT/RW 1/23, Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi Kota.

“Iya, Polda Metro membantu Polres Bogor,” ujar Argo Yuwono, di Mapolda Metro, Selasa (20/11/2018).

Saat ditangkap, polisi menemukan handphone, SIM, ATM, buku tabungan dan KTP milik Dufi sedang dibawa oleh tersangka. MN pun langsung digelandang ke Polda Metro Jaya.

Dari penyelidikan sementara, korban diduga dibunuh di sebuah rumah kontrakan Kampung Bubulak, Bojong Kulur, Bogor, pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat berita ini diturunkan, polisi belum mengungkap siapa sebenarnya MN dan apa hubungannya dengan korban. Polisi juga belum menjelaskan apa motivasi pelaku menghabisi nyawa korban.

Dufi sebelumnya pergi dari rumahnya di Gading Serpong Tangerang untuk menuju ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/11/2018) pagi.  Pada pukul 10.00 WIB, istrinya mengirim pesan whatsupp, namun tak dibalas oleh Dufi.   

Keluarga pun kehilangan jejak hingga akhirnya mendapat kabar Dufi ditemukan telah menjadi mayat dengan luka senjata tajam di bagian leher. Identitas Dufi teridentifikasi lewat sidik jari. (ria)  

News Feed