oleh

Incar Mobil Korban Diduga Jadi Motif Suami Istri Pembunuh Dufi

-Jabodetabek-123 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pasangan suami istri pembunuh Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, mantan wartawan yang mayatnya ditemukan dalam tong plastik biru di Klapanunggal. Bogor, sudah ditetapkan sebagak tersangka. Dugaan sementara, pasangan itu ingin menguasai mobil korban.

Nurhadi dan Sari, Keduanya kini ditetapkan sebagai tersangka. “Motifnya sementara perampokan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, beberapa saat lalu.

Polda Jawa Barat dan Polres Bogor. sejauh ini masih mendalami peran masing-masing pelaku dalam kasus pembunuhan Dufi.

Adik Dufi, Muhammad Ali Ramdoni, sebelumnya menyebut mobil Dufi masih dicari polisi karena menurut pengakuan Nuhadi, mobil tersebut belum terjual. Polisi kepada Ramdoni mengatakan Nurhadi baru berencana menjual mobil milik Dufi.

“Semalam, pas BAP, penyidik bilang bahwa mobil saat ini ada di pihak lain. Rencananya mau dijual,” ujar Ramdoni.

Sementara terkait permintaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada polisi untuk mengusut aktor intelektual di balik pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Duf, polisi menyebut pihaknya melakukan penyelidikan secara profesional berdasarkan fakta hukum.

“Harus didalami dulu, polisi kan bekerja berdasarkan fakta-fakta hukum. Fakta hukumlah yang nantinya akan membuat terang-benderang,” ujar Brigjen Dedi Prasetyo.

“Kalau sudah lengkap, nanti akan disampaikan oleh Polda Jabar,” kata Dedi.

Dufi dibunuh oleh Nurhadi di kontrakannya di Kampung Bubulak, Bojong Kulur, pada Sabtu (17/11/2018), lalu mayatnya disimpan dalam tong plastik berwarna biru dan dibuang ke kawasan Klapanunggal, Kabupaten Bogor hingga ditemukan pemulung pada Minggu (18/11/2018), sekitar pukul 06.30 WIB.

Dufi tewas dengan luka senjata tajam di sekeliling leher. Jenazahnya dimakamkan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara, Senin (19/11/2018).

Nurhadi sendiri diciduk polisi pada Selasa (20/11) siang di Bantargebang, Bekasi. Ada sejumlah barang milik korban yang dibawa pelaku, di antaranya ponsel, ATM, buku tabungan. (jar)

News Feed