oleh

Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai

 

Paniai, Radar Pagi – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH., melantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Paniai, Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay, di Enarotali, Kabupaten Paniai, Jumat (23/11/2018).

“Saya berharap kepada pasangan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay yang baru dilantik ini agar agar dapat membawa perubahan bagi daerahnya serta mensejahterakan rakyatnya, sekaligus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat di Paniai untuk bersama-sama membangun daerah,” ujar Lukas Enembe dalam sambutannya.

Pelantikan Nawipa dan Oktopianus Gobay juga diisi dengan acara bakar batu sebagai bentuk syukuran bersama masyarakat.  Sekitar 200 ekor babi dikorbankan untuk memeriahkan acara ini.

Pasangan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay memenangkan Pilkada Paniai dengan perolehan suara 73.423 ribu suara. Mereka menyisihkan pasangan incumbent Hengki Kayame-Yehezkiel Tenouye yang hanya mendapatkan 28.517 suara.

Dalam pelantikan yang dilakukan di Enarotali ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Ny. Yulce Enembe, Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua DPR Papua, hingga sejumlah bupati di Provinsi Papua. (Om Yan)

 

News Feed