oleh

Prabowo Ditantang Sumpah Pocong Gara-gara Ngaku Bikin PBB, Gerindra: Itu Guyonan

-Nasional-1.393 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menantang Prabowo sumpah pocong karena mengaku mendirikan PBB. Namun Gerindra menyebut pengakuan Prabowo itu cuma candaan.

“Ini kan pidato Pak Prabowo, joke beliau yang menyebutkan itu. Itu guyonan biasa,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, Sabtu (24/11/2018), dikutip dari detik.

Namun, menurut Andre, Prabowo memang memiliki andil dalam pembentukan PBB. “Mungkin tidak terlibat langsung dalam pembentukan PBB, tapi semua orang tahu bahwa Pak Prabowo punya andil dalam pembentukan PBB,” ujarnya.

“Silakan dikonfirmasi ke tokoh-tokoh pendiri PBB, seperti Bang Fadli Zon. Dia bisa bercerita banyak bagaimana pembentukan PBB dan apa peran Prabowo hingga bagaimana akhirnya Pak Yusril jadi Ketum PBB,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018), Prabowo berkelakar jika banyak orang menyebut PBB adalah singkatan dari ‘Partai Buatan Bowo’. Hal itu dikarenakan dirinya turut berperan dalam pembentukan partai tersebut.

“Dulu katanya ‘Partai Buatan Bowo’ katanya, tapi enggak. Semua kawan kita. Semua adalah kawan. Di kubu sini, kubu sana, tetap adalah kawan kita semua,” kata Prabowo.

Candaan itu ternyata diklarifikasi wartawan ke Yusril Ihza Mahendra yang secara tidak langsung membantahnya dengan mengajak sumpah pocong.

“Ditanya aja Pak Prabowo, kalau enggak benar ya … jangan saya yang ngomong, kan beliau (Prabowo) yang ngaku. Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri, oh saya pendiri, bapak berani sumpah pocong enggak, begitu saja, jangan mubahalah, minta sumpah pocong saja,” sindir Yusril di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Sabtu (24/11/2018). 

Namun Yusril mengaku enggan mempermasalahkan pernyataan itu. Dia hanya menyayangkan banyak orang mengaku mendirikan PBB, tapi enggan membesarkannya. (rian)

 

 

News Feed