oleh

Jelang Pilpres, Kader LDII Propinsi Banten Diminta Tidak Ikut Memanas

-Jawa-73 views

 

Tangerang, Radar Pagi – Dewan Pimpinan Wilayah LDII Propinsi Banten, Minggu (25/11/2018), mengadakan konsolidasi kepada DPD, PC dan PAC se-Propinsi Banten. Konsolidasi bertujuan agar para kader lebih memahami hasil hasil Rakernas LDII yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Acara konsolidasi yang digelar di gedung serba guna DPD LDII Kabupaten Tangerang Tigaraksa ini diikuti kurang lebih 500 peserta dari seluruh DPD, PC, dan PAC se-Banten Raya dan dibuka oleh Ketua DPW LDII Banten Edwin Sumiroza.

Dalam sambutannya, Edwin menekankan pentingnya persamaan pandangan antara pengurus pusat hingga pengurus di tingkat bawah, terutama di Propinsi Banten.

Salah seorang pembicara utama, Criswanto Santoso. Msc, yang juga ketua DPP LDII, mengulas kembali hasil rakernas tentang visi dan misi LDII serta sikap LDII yang Netral Aktif dalam menghadapi pesta demokrasi di Indonesia.

Criswanto juga menekankan para pengurus DPW, DPD, PC dan PAC LDII agar tetap tetap tenang menjaga ukhuwah dan persaudaraan, serta tidak ikut memanas dalam konteks politik di negara tercinta ini. Serta menjadikan moment pemilihan presiden dan pileg sebagai pesta demokrasi yang bermartabat, dengan tidak membuat pernyataan ataupun berita bohong atau hoax.

LDII Propinsi Banten

“Karena jelas LDII adalah ormas yang sangat anti hoax, sementara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang bersamaan juga akan terjadi coattail effect. Untuk itu harus diperkuat pentingnya komunitas,  juga mewaspadai upaya pemecah belah persatuan,” ujarnya.

Coattail effect atau efek ‘ekor jas’ adalah kondisi di mana parpol yang tidak memiliki capres atau cawapres sendiri, cenderung dirugikan. 

Dalam konsolidasi juga diungkapkan 8 kontribusi yang telah dilakukan LDII untuk bangsa Indonesia, yaitu bidang dakwah, wawasan kebangsaan, pendidikan betkarakter, kesehatan dan obat herbal, pertanian dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, teknologi digital, serta energi terbarukan. (Elang)

 

 

 

 

 

 

News Feed