oleh

Polda Metro Buru Sopir Pemasok Sabu ke Ketua DPRD Buton Selatan

-Hukum-156 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Usman ditangkap Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya  di lantai 2 Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi mengatakan La Usman ditangkap pada Jumat (23/11/2018) pukul 23.00 WIB, pekan lalu.

Sejumlah barang bukti diamankan dalam kasus tersebut, antara lain cangklong (pipa rokok) yang ditemukan di kantong celana dan di toilet kamar hotel.

“Barang bukti berupa dua cangklong bekas pakai, tiga buah korek api gas dan handphone,” ujar Argo.

Setelah diuji di laboratorium, ternyata tidak dtemukan jejak narkoba dalam cangklong bekas pakai itu. Tapi hasil tes urine ditambah tes darah dan rambut menunjukkan politikus PAN itu positif menggunakan sabu.

“Uji lanjutan urine positif, dilanjutkan tes konfirmasi urine dengan alat,” kata Argo.

Penangkapan bermula saat polisi menerima informasi masyarakat soal penyalahgunaan narkoba yang diduga dilakukan Ketua DPRD Buton Selatan. Polisi pun menuju lokasi dan menggeledah hotel tempat La Usman menginap.

Kepada polisi, La Usman mengaku mengonsumsi sabu sehari sebelum ditangkap. Barang haram tersebut didapatnya dari seorang sopir yang biasa mendampinginya saat berada di Jakarta.

“Dia memakai di TKP seorang diri dan didapat dari Lani yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Lani adalah sopir yang biasa mendampingi tersangka selama di Jakarta dan sudah 2 kali mendapat barang,” ucap Argo.

Polisi kini masih memburu sopir yang memasok narkoba ke La Usman serta melakukan pengembangan kasus guna mencari kemungkinan tersangka lainnya. (jar)

News Feed