oleh

Penipu Mengaku Kapolsek Pesanggrahan Diringkus Setelah Tipu Korban Rp15 Juta

-Jabodetabek-136 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Seorang penipu mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina, Tanah Sereal, Bogor, Selasa (27/11/2018).

“Barang bukti yang disita saat penangkapan, dua unit telepon seluler, satu buah kartu ATM,” ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Maulana Jali Karepesina.

Menurut Kompol Maulana, tersangka Kamarudin pada 1 November 2018 membaca berita terkait kasus tawuran yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Dia kemudian menghubungi orang tua salah seorang terduga pelaku tawuran yang tengah diperiksa pada 3 November 2018.

“Tersangka ini mengaku sebagai Kapolsek Pesanggarahan, dia meminta Rp15 juta agar anak korban dibebaskan oleh penyidik,” kata Kompol Maulana.

Korban yang ketakutan langsung mengirim uang ke pelaku yang disangkanya sebagai Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana. Namun saat dikonfirmasi ke pihak penyidik, korban baru sadar telah ditipu.

Polisi yang mengetahui aksi penipuan ini langsung memburu pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap Selasa hari ini.

Kompol Maulana menyebut, pelaku merupakan residivis kambuhan dengan kasus serupa. Pelaku, akan dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman penjara maksimal empat tahun. (zal)

 

 

News Feed