oleh

KPK Sita 45 Ribu Dollar Singapura dalam OTT Hakim PN Jakarta Selatan

-Jabodetabek-133 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 45 ribu dollar Singapura dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap hakim dan panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan serta pengacara, pada Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dinihari.

“Uang yang diamankan sekitar 45 ribu dolar Singapura,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Dalam OTT tersebut, Tim Penindakan mengamankan enam orang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara, uang yang disita terkait penanganan perkara di PN Jakarta Selatan.
“Kami menindaklanjuti informasi yang didapatkan, diduga akan terjadi transaksi terkait penanganan perkara di PN Jakarta Selatan,” kata Febri.

Di tempat terpisah, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa perkara dalam OTT ini merupakan perkara perdata yang sedang ditangani PN Jaksel. “Berkaitan dengan perkara perdata,” ujar Agus.

KPK punya waktu 1×24 jam sebelum menentukan status keenam orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh informasi siapa saja hakim dan pengacara yang diamankan KPK tersebut. (jar)

News Feed