oleh

Anies Resmikan Rumah Susun Promoter Polri

 

Jakarta, Radar Pagi – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan rumah susun (rusun) Promoter Polri di Jalan Daan Mogot Pesing Koneng, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Peresmian ditandai dengan penekanan sirene yang dilakukan Anies bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis.

“Alhamdulillah bersama Kapolda Metro Jaya kita bersyukur, buah kerja bersama mewujudkan hunian bagi bapak-bapak dan ibu yang bertugas di Polda Metro Jaya khususnya Polres Jakarta Barat telah tuntas,” ujar Anies di lokasi peresmian, Rabu (28/11/2018).

Dengan diresmikannya rusun tersebut, Anies berharap anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang bertugas di Jakarta dapat memperoleh hunian layak tinggal.

“Insya Allah kami akan terus kerja bersama memastikan fasilitas bagi bapak dan ibu yang bekerja di ibu kota ini adalah fasilitas yang baik, sehingga bisa bertugas dengan baik,” ujar Anies di Jakarta.

Rusun Promoter Polri Kebon Jeruk yang telah diresmikan terdiri atas dua tower masing-masing setinggi 17 lantai. Total, berisi 255 unit untuk hunian para anggota Polri, khususnya yang bertugas di wilayah Polres Metro Jakarta Barat.

Sementara di belakang dua tower hunian yang telah selesai, masih terlihat ada pembangunan tower hunian ketiga untuk lebih banyak memfasilitasi para anggota dan PNS Polri di wilayah Jakarta Barat.

Lahan hunian tersebut memiliki luas sekitar 15.302 meter persegi tersebut diserahkan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, dan diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Hariyadi.

Rusun Promoter Polri Kebon Jeruk diharapkan dapat menjadi percontohan bagi hunian rusun lainnya, yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban, serta bebas dari pengaruh buruk seperti narkoba. (jar)

News Feed