oleh

Baru 10 dari 113 Napi Lapas Kelas II A Lambaro yang Kabur Berhasil Ditangkap

-Sumatera-189 views

 

Aceh, Radar Pagi – Polisi baru berhasil menangkap 10 dari 113 narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (29/11/2019) malam kemarin.

“Berdasarkan data sementara napi yang ada di LP Kelas II A Lambaro berjumlah 720 orang, dan yang melarikan diri sebanyak 113 orang serta telah berhasil diamankan 10 orang,” ujar Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono di Banda Aceh, beberapa saat lalu.

Sejauh ini, perburuan seratusan napi kabur lainnya masih dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, dibantu personil TNI.

“Selebihnya masih dalam pengejaran oleh personel jajaran Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh,” ujar AKBP Ery.

Sembilan napi yang kabur diciduk di sejumlah lokasi di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pakaian napi yang ditangkap tersebut beberapa di antaranya terlihat berlumpur. Mereka selanjutnya dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam sel Polsek.

Sementara seorang napi lagi ditangkap tidak jauh dari lokasi Lapas Banda Aceh. Dia dibekuk sekitar tiga jam setelah kabur. Napi tersebut langsung digiring sejumlah polisi ke dalam lapas.

Sebelumnya 113 napi Lapas Lambaro, Banda Aceh, kabur setelah membobol jendela dan kawat ruang penerima tamu. Saat kabur, para napi ini juga memukul seorang sipir yang sedang berjaga.

Setelah memukul sipir, para napi ini kemudian merusak kawat ruang penerimaan tamu. Setelah lolos dari sana, mereka selanjutnya membobol jendela sehingga dengan mudah melarikan diri. Tiga kaca jendela terlihat pecah dan kini sudah dipasangi garis polisi. (Mahdi)

Baca juga: http://radarpagi.com/polres-raja-ampat-sita-4-ton-bbm-ilegal-di-distrik-waisai/

News Feed