oleh

Diguyur Hujan Deras, Sekolah dan Ratusan Rumah di Lengayang Direndam Banjir

-Sumatera-133 views

 

Pesisir Selatan, Radar Pagi – Kegiatan belajar mengajar di SDN 38 Seberang Tarok, Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terpaksa diliburkan akibat banjir merendam sekolah tersebut.

“Tadi ada beberapa pelajar yang sudah datang namun kami minta untuk kembali ke rumah, hal itu karena banjir yang menyebabkan proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan,” kata guru setempat, Jamaludin di lokasi, Jumat (30/11/2018).

Meski 136 murid diliburkan, namun seluruh guru tetap hadir untuk membereskan beberapa file penting agar tidak rusak terendam banjir. Beberapa pelajar yang rumahnya berdekatan dengan sekolah juga ikut membantu.

“Di halaman sekolah ketinggian banjir mencapai lebih kurang 80 sentimeter, sementara di dalam ruang kelas mencapai lebih kurang lima sentimeter,” ujar Jamaludin.

Menurut olahraga tersebut, SD Negeri 38 Seberang Tarok memang kerap dilanda banjir setiap kali hujan deras.

Selain karena berada di lokasi sekolah berada di dataran yang agak rendah, buruknya drainase sekolah juga memicu terjadinya banjir.

Jamaludin berharap sekolahnya bisa memiliki satu unit mesin penyedot air untuk meminimalkan dampak banjir.

Selain merendam sekolah, banjir yang terjadi akibat hujan deras pada Kamis (29/11/2018) sore hingga malam hari itu juga merendam ratusan rumah warga yang terdapat di Kecamatan Lengayang seperti di Nagari Lakitan Selatan, Lakitan Tengah dan Lakitan Timur. (sse/rwd/jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/dini-hari-tadi-gempa-bumi-terjadi-di-nias-dan-yogyakarta/

 
 

 

News Feed