oleh

Polres Nisel Dukung Kebijakan Penghapusan Denda PKB dan BBNKB-2

-Sumatera-422 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi –  Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK melalui Kasat lantas Polres Nias Selatan Iptu Musa Sembiring menyambut baik kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang melakukan penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan sanksi administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB-2).

Dia menegaskan bila Polres Nias Selatan siap mendukung Peraturan Gubernur tersebut dengan melayani secara tulus dan sepenuh hati demi terciptanya kenyamanan berkendara dan tegaknya peraturan dan perundang-undangan berlalu lintas di NKRI, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Nias Selatan.

“Ini kesempatan emas, waktu terbatas hanya 30 hari masa berlaku penghapusan denda ini. Dan ini juga bukan hoax. Jadi bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor yang telat membayar pajaknya, tidak perlu lagi membayar denda, karena pembayaran dendanya telah dihapus sesuai Pergub Nomor 57 tahun 2018,” ujar Iptu Musa Sembiring, beberapa saat lalu.

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini, sehingga masyarakat dapat mengendarai kendaraannya tanpa merasa was-was terkena penindakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Nias Selatan. Namun pengendara ke depannya juga diingatkan untuk selalu membayar kewajiban pajaknya tepat waktu.

“Saya mengimbau pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan bijak, taat membayar pajak tepat waktu,” tukas Iptu Sembiring.

Penghapusan denda PKB dan sanksi administrasi BBNKB-2, sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 57 Tahun 2018 tentang Penetapan Penghapusan Sanksi Administrasi untuk Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, atau yang sering dikenal dengan istilah pemutihan.

Penghapusan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ini berlaku selama 30 hari, yakni sejak 28 November s/d 28 Desember 2018. Pelayanan penghapusan denda untuk PKB dan BBN-KB akan dilakukan pada Kantor Unit Pelayanan PKB dan BBN-KB di Kantor Samsat Bersama, Gerai Samsat, Samsat Kecamatan, Samsat Keliling, dan anjungan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Khusus untuk Kabupaten Nias selatan bisa dilaksanakan di Kantor Bersama Samsat Nias Selatan yang berlokasi di Jalan baloho indah. (WL)

Baca juga: http://radarpagi.com/polsek-lolowau-gagalkan-peredaran-105-liter-tuak-suling/

 

 

News Feed