oleh

Polres Raja Ampat Sita 4 Ton BBM Ilegal di Distrik Waisai

 

Raja Ampat, Radar Pagi – Kepolisian Resor Raja Ampat mengamankan 4 ton bahan bakar minyak (BBM) yang diduga hasil penimbunan di Distrik Waisai yang menjadi ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

“BBM berbagai jenis tersebut ditemukan di beberapa pangkalan minyak yang ada di Waisai,” ujar Kasat Reskrim Polres Raja Ampat AKP Bernadus Okoka di Waisai, Jumat (30/11/2018).

BBM tersebut ditemukan saat pihaknya melakukan operasi pasar guna mengantisipasi kelangkaan bahan bakar menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Raja Ampat.

Diduga BBM itu dibeli oleh pangkalan minyak di Waisai dengan harga subsidi dari SPBU, kemudian dijual kepada masyarakat dengan harga industri demi mendapatkan keuntungan lebih.

Selain memeriksa pemilik beberapa pangkalan minyak, Satuan Reskrim Polres Raja Ampat Ia juga memeriksa pihak SPBU di Waisai yang dicurigai menjual BBM subsidi tersebut.

“Jika terbukti karyawan yang menjual, akan menjalani proses hukum,” ujar AKP Bernadus Okoka.

Saat ini, barang bukti BBM diamankan di Polres Raja Ampat guna melakukan penyelidikan untuk proses hukum lebih lanjut. (sse/rwd/jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/baru-10-dari-113-napi-lapas-kelas-ii-a-lambaro-yang-kabur-berhasil-ditangkap/

 

News Feed