oleh

Polisi Tembak Mati Dua Pengedar Narkoba Jaringan Indonesia-Malaysia

-Jabodetabek-413 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Personil Bareskrim Polri menembak mati dua pelaku peredaran narkoba jaringan Indonesia-Malaysia karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Peristiwa berawal ketika aparat mendapatkan informasi mengenai transaksi narkoba yang dilakukan oleh SJ dan ECW dengan MW di Jalan dr Susilo, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2018) kemarin. Polisi kemudian menangkap ketiga orang tersebut dan menyita sejumlah barang bukti narkoba.

“Setelah digeledah ditemukan sabu sebanyak 11.154 kilogram,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim, Kombes Krisno H Siregar, di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Tim selanjutnya melakukan pengembangan dengan menggeledah kamar kos SJ di Jalan Mawardi dan kosan MW di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Polisi juga menyita barang bukti sabu dari kedua lokasi tersebut.

“Di kosan SJ ditemukan sabu sebanyak 6.502 kilogram dan kosan MW ditemukan sebanyak 15.279,” ujar Krisno.

Setelah itu, polisi menangkap WN Malaysia berinisial CGW yang menyerahkan sabu ke AWI di sebuah hotel di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dari penangkapan itu, polisi menyita sebanyak 5.593 sabu.

Saat dibawa petugas untuk melakukan pengembangan, tersangka SJ melarikan diri sehingga polisi terpaksa mengeluarkan tembakan.

Pada saat yang sama, polisi juga melakukan pengembangan dengan membawa tersangka CGW ke Purwakarta. Namun, WN Malaysia itu juga mencoba melarikan diri sehingga ditembak mati oleh petugas.

Dua dari empat tersangka yang masih hidup selanjutnya akan dijerat dengan pasal 114 ayat (20 Jo pasal 132 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar. (zal)

News Feed