oleh

Perhutani Bantah Lahannya di Cisarua Ditanami Ganja

-Jawa-340 views

 

Bogor, Radar Pagi – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Jawa Barat, mengklarifikasi pemberitaan bahwa lahan pembibitan ganja di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Bogor, adalah milik Perhutani.

“Lokasi penemuan tersebut berada di luar kawasan yang dikelola Perhutani,” kata Jerry dari Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Jawa Barat, di Bogor, beberapa saat lalu.

Untuk membuktikan bahwa Olah TKP dilakukan dengan mengukur titik koordinat pada lokasi yang diduga tempat pembibitan ganja tersebut.

“Kami melakukan olah TKP pada Sabtu 1 Desember kemarin. Setelah berkoordinasi dengan `stakeholder` di wilayah KPH Bogor,” ujarnya.

Langkah pengukuran ini dilakukan agar pemberitaan yang telah beredar di beberapa media massa dapat diketahui kebenarannya secara akurat dan objektif.

Sebelumnya ramai diberitakan, Satnarkoba Polres Bogor menemukan tempat pembibitan dan penanaman ganja di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, yang diduga masuk dalam wilayah lahan milik Perhutani.

Tempat penanaman ganja ditemukan di lahan seluas 300 meter persegi di kaki Gunung Mas. Temuan ini merupakan hasil dari Operasi Antik Lodaya 2018 terkait penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang. (heri)

 

 

 

News Feed