oleh

Di Hadapan Masyarakat Tionghoa, Prabowo Janji Bela Hak Mereka Sekuat Tenaga

-Utama-144 views

 

Jakarta, Radar Pagi –  Calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto menghadiri acara gala dinner sekaligus diskusi bertajuk “Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto” di Sun City, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018). Di sana dia berjanji akan membela hak warga Tionghoa sekuat tenaga.

Prabowo duduk di meja bundar besar bersama tamu-tamu VIP. Sebelum duduk, mantan suami Titiek Soeharto ini beserta pengunjung lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut, Prabowo secara tegas mengatakan dirinya selalu memperlakukan setiap orang secara sama dan harus menjadi pemimpin semua suku, agama dan etnis.

“Saya harus jadi pemimpin semua suku, agama, ras, semua etnis. Kalau ada satu warga dari satu kelompok atau suku, satu agama yang dizalimi yang tidak terima keadilan, itu tugas pemimpin untuk membelanya,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, masyarakat harus hidup dalam persatuan. Tidak boleh ada pembedaan perlakuan terhadap warga.

“Pendiri-pendiri bangsa Indonesia yang punya moto Bhinneka Tunggal Ika. Kita mungkin beda agama, beda suku, beda etnis, tapi kita satu. Kita ingin hidup dalam suasana yang adil dan beradab,” katanya.

“Saya memandang Tionghoa sama seperti suku-suku dan kelompok etnis lainnya dan karena itu kalau saya dipilih, kalau saya menerima tugas, saya akan membela warga saya dengan sekuat tenaga saya,” sambung Prabowo. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/prabowo-subianto-hadiri-ramah-tamah-dengan-masyarakat-tionghoa/

News Feed