oleh

Dapat Hasil 40% di Survei Internal, Sandi: Masih Ada Waktu Menangkan Hati Warga

-Utama-830 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Cawapres Sandiaga Uno merasa perolehan suara dalam survei internal BPN Prabowo-Sandiaga yang mencapai 40% masih tertinggal jauh dibanding Jokowi-Maruf yang disebut memperoleh 44% (sisa 16% responden belum menentukan pilihan). Namun dia yakin di waktu yang tersisa 130 hari, pihaknya mampu memenangkan hati warga.

“Ini perlu kita syukuri tapi kita masih jauh tertinggal. Kita masih kejar, kita masih punya 130 hari lagi. Kita yakin bisa menangkap aspirasi masyarakat sehingga bisa memenangkan hati dan pikiran warga,” kata Sandiaga, di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Dia yakin hasil survei internalnya bakal terus menunjukkan tren positif di awal tahun depan. “Kami yakin dalam awal tahun depan, (suara) kami akan terus (bertambah),” kata Sandiaga.

Sebelumnya Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 40% suara dalam survei internal mereka.

“Dari survei kita November kemarin, alhamdulillah Prabowo-Sandi sudah 40 persen, cuma beda 4 persen dari Jokowi,” kata Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, Jumat (7/12/2018).

Menurut perkiraan Andre, Prabowo-Sandi bakal menyalip Jokowi-Ma’ruf pada Januari 2019. “Kalau menurut tren, insyaallah Januari nyalip Jokowi,” kata Andre.

Sementara itu menanggapi hasil survei ini, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding menganggap hanya klaim sepihak. Bahkan dia mempertanyakan mengapa tak sekalian disebut Prabowo-Sandi menang mutlak. (dtc/jar)

News Feed