oleh

Kaki Terkilir, Maruf Amin Belum Boleh Berjalan

-Nasional-966 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Dokter belum mengizinkan KH Ma’aruf Amin untuk berjalan, setelah cawapres nomor urut 01 itu terpeleset, beberapa hari lalu.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf Amin dan Tim Kampanye Daerah Jawa Barat, Deddy Mizwar, yang menengok Ma’aruf Amin di kediamannya mengatakan mantan Ketua MUI itu terlihat sudah bisa berjalan.

“Oh sudah jalan, tapi (sebenarnya) nggak boleh jalan sama dokter,” kata Deddy Mizwar di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Meski rehat dari kegiatan kampanye, namun Ma’aruf tetap menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Bahkan pagi tadi, menurut Deddy, sudah ada 70 orang yang berkunjung ke rumah Ma’aruf Amin.

“Walaupun Abah (Ma’ruf) belum dalam keadaan fit karena terkilir, tapi (komunikasi) dengan komponen masyarakat terus berjalan,” tutur Deddy.

Sebelumnya, Ma’ruf sudah menepis kabar bahwa dirinya terserang stroke setelah terjatuh di kamar mandi.

“Saya mengklarifikasi bahwa (kabar) saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar. Kalau jatuh di kamar mandi ya stroke itu,” kata Ma’ruf kepada wartawan di kediamannya, Kamis (6/12/2018) silam. 

Ma’ruf mengakui, kakinya sudah lama terkilir. Atas saran dokter, dirinya diminta untuk beristirahat sementara waktu untuk memulihkan kondisi kakinya. Meski begitu, ia tetap menerima sejumlah tamu di kediamannya.

“Jadi sebenarnya itu hanya diistirahatkan, atas saran dokter dan saya walaupun saya tidak ke daerah, tidak ke mana-mana, tapi saya di sini menerima berbagai delegasi,” ujar Ma’ruf. (jar)

News Feed