oleh

Operasi Pekat Sepekan, Polsek Lolowau Polres Nisel Sita 170 Liter Tuak Suling

-Sumatera-78 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan Sumatera Utara menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 170 liter dalam Operasi Pekat yang dilaksanakan dalam sepekan, sejak tanggal 1 s/d 8 Desember.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, 170 liter minuman keras jenis tuak suling tersebut disita di 3 lokasi berbeda. Pada tanggal 1 Desember 2018, petugas melakukan Operasi Pekat di jalan umum Desa Botohili Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. Di lokasi tersebut polisi menyita 3 bungkus plastik besar berisi tuak suling dengan total volume sekitar 30 liter.

Kemudian tanggal 5 Desember 2018, petugas mengamankan 2 jerigen berisi tuak suling sekitar 70 liter, di jalan umum Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. Beberapa waktu kemudian di lokasi yang sama, polisi kembali mengamankan 2 jerigen tuak suling dengan volume 70 liter. Dengan demikian total 170 liter tuak suling berhasil disita.

Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tuak suling tersebut. “Kita amankan sekitar 170 liter tuak suling dalam Operasi Pekat yang digelar selama sepekan terakhir. Minuman keras tersebut berasal dari Kecamatan Mau Kabupaten Nias dan Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan,” jelas Yunus kepada wartawan melalui sambungan telepon, beberapa saat lalu.

Berdasarkan keterangan warga yang membawa tuak suling, minuman keras tersebut akan dibawa dan diedarkan di Kecamatan Amandraya dan Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.

“Berbagai cara telah ditempuh oleh masyarakat untuk mengelabui petugas agar tuak suling yang mereka bawa bisa lolos. Namun kita akan terus melakukan pemantauan dan melaksanakan Operasi Penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Lolowau untuk memberantas peredaran minuman keras tanpa izin,” pungkas Yunus. (WL)

News Feed