oleh

Prabowo-Sandi Ingin Serang Kandang Banteng, Ini Respon Ganjar

-Utama-435 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Selama ini Provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai ‘Kandang Banteng’ lantaran mayoritas penduduknya mendukung PDI-Perjuangan. Tiba-tiba ketenangan sang banteng terusik kala tersiar kabar bahwa kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan markas besar pemenangannya ke provinsi tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengomentari kabar tersebut.

“Nggak apa-apa, mau di Kalimantan boleh, Papua nggak apa-apa, Jawa oke. Kan nggak bisa dilarang,” kata Ganjar di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ganjar menilai pemindahan posko tersebut tidak akan mempengaruhi kekuatan lumbung suara PDIP untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Meski kubu Prabowo-Sandiaga berusaha menguasai Jawa Tengah, namun Ganjar yakin massanya tidak akan berpindah ke lain hati.

Meski demikian, Ganjar menegaskan rencana kubu Prabowo-Sandi itu tidak boleh dianggap enteng. Dia menilai rencana tersebut sebagai sebuah peringatan.

“Nggak boleh meremehkan siapapun, apapun yang diikhtiarkan oleh pihak lawan adalah bagian dari warning buat kita, jadi kita nggak boleh menyepelekan, nggak boleh over confidence,” katanya.

Ganjar pun mengajak semua pihak untuk bekerja keras memenangkan hati rakyat tanpa harus mengeluarkan jurus adu domba dan politik SARA.

“Apapun yang terjadi yuk kita jaga agar tidak ada politik pecah belah, politik SARA, saling benci, tunjukkan kehebatan dua calon presiden ini, bukan kejelekannya,” katanya. (jar)

 

News Feed