oleh

Sembilan Guru SMKN 2 Rangkasbitung Dilatih Teknis Agribisnis Tanaman Hidroponik

-Jawa-148 views

 

Banten, Radar Pagi – Sembilan guru mata pelajaran produktif pada Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMKN 2 Rangkasbitung, baru-baru ini mendapatkan pelatihan ketahanan pangan berupa teknis agribisnis tanaman hidroponik. Tujuannya sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru.

Kegiatan pelatihan bertajuk “Pelatihan Teknis Kompetensi Agribisnis Tanaman Sayuran Secara Hidroponik” ini dibuka secara resmi oleh Kepala  SMKN 2 Rangkasbitung, Drs. Mukmin, M. Pd.

Hadir sebagai narasumber, penyuluh dan peneliti BPTP Balitbangtan Banten. Mereka adalah Penyuluh Pertanian Ahmad Fauzan, SST yang membawakan materi Teknologi Budidaya Sayuran Ramah Lingkungan dan Hidroponik, serta Peneliti Sri Kurniawati, SP., M. Si dengan materi Pengendalian OPT pada Tanaman Hortikultura.

“Peningkatan kompetensi guru sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas diri dalam menunjang tugas dan fungsi sebagai tenaga pendidik mendukung ketahanan pangan,” ujar Drs. Mukmin dalam sambutannya.

Sementara itu, Abdurrahman Taufik, salah satu guru peserta pelatihan, berharap materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi pengembangan materi pendidikan di sekolah.

“Materi yang disampaikan luar biasa bermanfaat bagi pengembangan materi pendidikan di sekolah” ujar Abdurrahman. (Elang)

 

News Feed