oleh

Polres Nias Selatan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

-Sumatera-155 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Jelang hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, Kepolisian Resort Nias Selatan akan meningkatkan intensitas pengamanan. Hal tersebut dikatakan Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa saat lalu.

I Gede menyebutkan sasaran utama pengamanan adalah tempat-tempat ibadah dan objek-objek vital seperti pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan dan daerah tujuan wisata.

“Terutama gereja yang memiliki jemaat yang lebih besar, pelabuhan, daerah wisata. Di situ semua kita akan melakukan giat patroli secara rutin,” katanya.

Untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat selama perayaan natal dan tahun baru, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada semua stakeholder.

“Kita akan gandeng TNI dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna menjaga kondusifnya kegiatan perayaan natal bagi kaum nasrani di Nias Selatan,”  ujar I Gede.

Dia menegaskan, selama perayaan natal dan tahun baru di Nias Selatan akan didirikan pos pengamanan, terutama di daerah yang rawan kriminalitas.

I Gede juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi minuman keras karena hal itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita akan terus lakukan patroli (Operasi) Pekat, terutama terhadap peredaran miras dan tuak suling, jelang natal dan tahun baru,” tandasnya. (WL)

 

News Feed