oleh

Warga Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Bank Banten

-Ekonomi-294 views

 

Banten, Radar Pagi – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk  (Bank Banten) mempererat kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten.

Hal tersebut diwujudkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) pelayanan perbankan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak dan pembayaran lainnya, seperti pajak kendaraan bermotor.

PKS ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari di Serang, Banten, Jumat (14/12/2018) kemarin.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini akan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya wajib pajak yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan,” ujar Fahmi Bagus Mahesa dalam rilisnya yang diterima Redaksi di Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama kali ini merupakan pengembangan kerja sama yang sebelumnya telah terjalin antara Bank Banten dengan Bapenda dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Menurut Fahmi, wajib pajak dapat melakukan pembayaran di bank yang telah bekerja sama dengan Bank Banten dengan sistem Host-to-Host. Selain itu, dapat juga melakukan pembayaran di berbagai Payment Point Online Bank (PPOB) seperti FastPay dan Kudo, Toko Retail (Alfamart dan Indomaret), Uang Elektronik (BebasBayar, TrueMoney, DANA, TCASH), Marketplace (Bukalapak, Tokopedia), dan

Sementara itu, Bank Banten sedang mengembangkan Mobile Banking dan sedang mengusulkannya kepada OJK agar dapat diluncurkan dalam waktu dekat.

“Bank Banten juga menyediakan pelayanan berbasis digital seperti e-Samsat Provinsi Banten, e-Samsat Nasional, Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN-G2), Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), Kerjasama PT Taspen (Persero) sebagai Mitra Layanan Taspen, SP2D Online dan lain-lain,” kata Fahmi.

Dia berharap, Bank Banten selalu menjadi mitra terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan khususnya kepada Pemerintah Provinsi Banten.

Guna meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan perbankan serta menjalankan komitmen dalam melayani penerimaan daerah, setoran, dan retribusi daerah Banten, Bank Banten telah menambah akses layanan perbankan bagi masyarakat Banten.

Dari sisi jaringan dan layanan, hingga November 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 10 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 11 Payment Point, 144 ATM dan 5 Smartvan yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. (Elang)

 

News Feed