oleh

Ini Pesan Jokowi Saat Resmikan Museum Islam Indonesia di Jombang

-Jawa-96 views

 

Jombang, Radar Pagi – Presiden Jokowi meresmikan Museum Islam Indonesia Hasyim Asy’ari di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018).  Dalam peresmian itu dia berpesan agar masyarakat mencintai dan menjaga Indonesia.

“Menjaga kemerdekaan yang diperjuangkan para ulama dan santri, pejuang, pahlawan kita,” kata Jokowi.

Dia mengingatkan bahwa Indonesia berlandaskan ideologi Pancasila yang sejatinya juga turut dibentuk oleh para ulama, santri, dan umat Islam bersama elemen bangsa lainnya. Karena itu, dia menegaskan bahwa persatuan, persaudaraan, dan kerukunan menjadi aset terbesar bangsa.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Islam masuk ke nusantara dengan proses yang sangat damai dan berkembang lewat kebudayaan lokal seperti wayang dan gurindam.

Jokowi juga mengucapkan terimakasih pada keluarga besar Pondok Pesantren Tebu Ireng yang telah banyak memberikan kontribusi yang luar biasa pada umat Islam dan Indonesia.

“Dengan mengucapkan bismillah, saya resmikan museum ini,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi tiba di Bandara International Juanda pada pukul 09.30 WIB. Turun dari pesawat kepresidenan, Jokowi terlihat mengenakan kemeja koko putih, sarung, dan peci hitam. Ia disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang sudah lebih dulu tiba di bandara juga menunggu kedatangan Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Jokowi turut didampingi juru bicara Istana Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (gun)

 

 

News Feed