oleh

TP PKK Kabupaten Intan Jaya Diberikan Pembekalan Selama Tiga Hari

 

Nabire, Radar Pagi – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua, mendapatkan materi pembekalan yang berlangsung selama 3 hari, dari 18 s/d 21 Desember 2018, di Hotel Mahavira, Nabire.

Hadir sebagai pemberi materi, Yuliana Welikin, SE, MM (Sekretaris II TP PKK Kabupaten Intan Jaya) dan Arles Manik, S.Sos, M.Si (Kepala DPMK Kabupaten Intan Jaya). Berperan sebagai moderator dr. Yusrawati. Selain itu, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, S.Si turut memberikan arahannya.

Sebagian materi dalam pembekalan ini antara lain terkait dengan administrasi PKK dan etika berorganisasi.

TP PKK Kabupaten Intan Jaya. Ny. Herawati Pudjiningsih SKM (duduk di barisan 4 paling kiri)

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ny. Herawati P. Tabuni, SKM mengatakan acara pembekalan ini merupakan keharusan untuk dilaksanakan, mengingat TP PKK merupakan ujung tombak atau garda terdepan dalam memajukan organisasi PKK, baik di tingkat kabupaten, distrik, dan desa.

“Serta membantu mewujudkan visi dan misi bupati yaitu menjadikan Kabupaten Intan Jaya yang Pintar, Sehat dan Sejahtera,” kata Ny. Herawati.

Melalui kegiatan pembekalan ini, sambung Ny. Herawati, diharapkan semangat TP PKK Kabupaten Intan Jaya bisa bangkit untuk memberdayakan kaum perempuan dan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup keluarga.

Kepala DPMK Kabupaten Intan Jaya, Arles Manik, S.Sos, M.Si memberikan materi pembekalan

Menurut Ny. Herawati, gerakan PKK masih menghadapi kendala dari dalam tubuh PKK sendiri, terkait minimnya sumberdaya, sarana, prasarana dan dukungan dana. Sementara kendala dari luar biasanya karena ada kebijakan suatu daerah yang belum berpihak pada 10 Program Pokok PKK.

Untuk Kabupaten Intan Jaya, kata Ny. Herawati, semua kegiatan PKK masih menunggu petunjuk dan arahan bupati selaku Ketua Dewan Penyantun dan Pembina TP PKK. Hal ini disebabkan masalah konflik pilkada kemarin, sehingga masih perlu pemulihan dan perbaikan di semua sektor.

“Sehingga baru sekarang kita mendapatkan petunjuk dan arahan dari Ketua Dewan Penyantun untuk melakukan kegiatan pelantikan dan dilanjutkan dengan pembekalan,” tandasnya. (Om Yan)

 

News Feed