oleh

Bupati Natalis Tabuni Meminta TP PKK Kabupaten Intan Jaya untuk Utamakan Keluarga

 

Nabire, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si berkesempatan hadir di hari kedua acara pembekalan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua, di Hotel Mahavira, Nabire, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari, dari 18 s/d 21 Desember 2018, itu Bupati hadir sebagai narasumber, namun bukan untuk memberikan materi pelatihan, melainkan sekadar memberikan arahan dan motivasi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penyantun dan Pembina TP PKK Kabupaten Intan Jaya.

Didampingi Fransiscus A. Untung S.ST sebagai moderator, Bupati mengingatkan  para pengurus TP PKK Kabupaten Intan Jaya untuk selalu mengutamakan kepentingan keluarga. Organisasi memang penting, kata Bupati, namun lebih utama adalah keluarga.

“Termasuk Ibu Ketua (Ny. Herawati Pudjiningsih SKM), tidak boleh memaksa anggotanya untuk menghadiri kegiatan PKK, kalau anggota itu sedang ada urusan yang lebih penting di tengah keluarganya,” kata Bupati.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni SS, M.Si berfoto bersama pengurus TP PKK Kabupaten Intan Jaya

Bupati juga mengingatkan ibu-ibu PKK untuk selalu menanyakan segala hal yang belum dipahami terkait organisasi dan kegiatan PKK, termasuk bertanya kepada Dinas BPMK (Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung).

“Saya sangat mendukung keberadaan PKK, dan PKK harus memberi perhatian khusus kepada kesehatan masyarakat, khususnya anak balita, juga pendidikan dasar bagi anak-anak berupa PAUD,” kata Bupati.

Dia juga meminta ibu-ibu PKK di Kabupaten Intan Jaya agar berusaha kreatif dalam membantu dan menciptakan lapangan kerja

“Kepada SKPD-SKPD dianjurkan untuk bekerjasama dengan PKK sesuai Poksi dan korelasinya,” katanya.

Di akhir arahannya, Bupati menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Intan Jaya yang semakin pulih dan kondusif pasca rusuh Pilkada kemarin.

Bupati menjelaskan, momen perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan dimanfaatkan untuk perdamaian dengan lawan politik.

Takk lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada pengurus TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang selama ini telah bekerja keras memajukan organisasi dan turut mendukung program-program pembangunan daerah.

Kepala DPMK Kabupaten Intan Jaya Arles Manik, S.Sos, M.Si sedang memberikan materi pembekalan didampingi moderator dr. Yusrawati.

Dalam arahan Bupati ini juga ada sesi dialog, dimana ibu-ibu PKK Intan Jaya berharap bisa dilibatkan dalam kegiatan pembuatan cinderamata untuk keperluan PON XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Dalam acara pembekalan yang berlangsung selama 3 hari ini, hadir sebagai pemberi materi, Yuliana Welikin, SE, MM (Sekretaris II TP PKK Kabupaten Intan Jaya) dan Arles Manik, S.Sos, M.Si (Kepala DPMK Kabupaten Intan Jaya). Berperan sebagai moderator dr. Yusrawati. (Om Yan)

News Feed