oleh

Kencan Rp2 Juta Berujung Maut, Polisi Masih Cari Pisau yang Digunakan untuk Membunuh Sisca

-Jabodetabek-123 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Polisi sudah menangkap pembunuh Sisca Icun Sulastri (34) yang tewas dalam keadaan bugil di Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan.  Pelaku ditangkap di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Pelaku berinisial H (22) itu diduga teman kencan korban sendiri yang disewa dengan harga Rp2 juta. Senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh masih dicari.

“Kita sedang mencari barang buktinya. Barang buktinya dibuang dan besok akan dirilis sama Polres Jaksel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Argo belum bisa merinci barang bukti apa saja yang dibuang pelaku. Namun dia membenarkan barang yang dibuang termasuk senjata tajam yang digunakan untuk menusuk korban.

“Barang buktinya, kita tunggu saja besok kalau sudah ada,” katanya.

Sisca Icun Sulastri diduga tewas pada Minggu (16/12/2018), namun baru diketahui pada Selasa (18/12/2018) sore, ketika dua rekannya, IR dan WS mendatangi unit apartemen Sisca di Tower A. Tapi pintu unit kamar penjual obat herbal itu terkunci. Hal itu menimbulkan kecurigaan  di hati kedua rekannya karena sejak Senin (17/12/2018) Sisca tak merespon pesan maupun panggilan telepon.

Akhirnya dengan bantuan satpam, pintu dibuka paksa. Saat pintu berhasil dibuka, muncul bau menyengat dari dalam. Sisca Icun Sulastri ditemukan tewas di atas kasur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, dari hasil autopsi diketahui korban meninggal karena benda tajam berupa luka tusukan di ulu hati, di pinggul, dan di tangan.

Polisi juga mencatat ada bercak darah pada pinggul, perut, dan pergelangan tangan kiri Sisca, sementara bahunya mulai membiru.

“Di sebelah kanan juga ada sabetan,” kata Indra.

Total ada 10 saksi yang sudah dimintai keterangan oleh polisi mengenai kasus pembunuhan Sisca. Polisi juga memanggil tunangan Sisca.

Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui pelaku pelaku dan korban janjian untuk kencan di tempat dan lokasi kejadian melalui aplikasi chatting.

Sisca Icun Sulastri menghubungi H pada Minggu (16/12) pagi. Sisca disebut menjanjikan uang Rp 2 juta agar H mau diajak berkencan.

Sisca kemudian menjemput H di kolam renang Apartemen Kebagusan City pada pukul 17.30 WIB. Dalam kamar apartemen yang disewa Sisca, pelaku menagih uang yang dijanjikan. Namun Sisca belum mau memberikan uang itu dan meminta H untuk terus menemani.

Terjadi cekcok antara Sisca Icun dan H.  Pelaku lalu mengambil pisau yang kebetulan ada di dekat TV untuk menakuti Sisca, namun Sisca mencoba merebut pisau hingga terjadi perkelahian hingga akhirnya wanita cantik itu tewas.

Setelah itu, pelaku meninggalkan Apartemen Kebagusan City dengan membawa 2 handphone dan dompet Sisca. Dia juga mengambil kalung emas Sisca.

“Pelaku membawa dompet korban, 2 HP korban,” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya, Kamis (20/12/2018).

Pelaku lalu membuang handphone korban ke kuburan di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan pisau yang digunakan pelaku dibuang ke kali.

“Dalam arah perjalanan pulang, pelaku membuang dompet, pisau, jaket pelaku, dan kaus pelaku. Sedangkan HP korban disembunyikan di kuburan sekitar,” kata Andi Sinjaya. (ria)

News Feed