oleh

Caleg Cantik Jadi Pengedar Sabu Dibekuk Polisi Cirebon

-Jawa-126 views

 

Cirebon, Radar Pagi – Sat Narkoba Polres Cirebon meringkus wanita berinisial RK di pintu Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. RK tertangkap tangan memiliki satu paket sabu-sabu. Saat diamankan petugas, RK berada di dalam mobil yang dikemudikan temannya, yakni Y. 

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan RK adalah salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD  dari daerah pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung.. Namun ia tak menyebutkan celeg tersebut dari partai mana. 

“RK ini caleg DPRD Kuningan dari partai tertentu. RK ini kadang bertugas sebagai kurir dan pengedar,” kata Suhermanto saat rilis hasil Operasi Anti Narkotika (Antik) di Gor Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/18/2018). 

Dari hasil penyelidikan, RK sudah menjalankan bisnis haramnya sekitar enam bulan. Diketahui  RK merupakan bandar sabu-sabu yang beroperasi di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Kuningan.

Suhermanto mengatakan Y merupakan salah satu pengguna sabu yang sudah berkali-kali bertransaksi dengan RK Dari tangan Y, sambung dia, pihaknya mengamankan sabu seberat 0,3 gram.

“Sudah delapan kali transaksi dengan Y. Kita masih kembangkan, ada pelaku lain yang masih DPO,” katanya. (dtc/jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/2018/12/21/ini-alasan-plt-bupati-cianjur-transfer-rp30-juta-ke-kpk-gadungan/

News Feed