oleh

Ternyata Ini Alasan TGB Gabung ke Golkar

-Nasional-128 views

 

Jakarta, Radar Pagi – TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang sebelumnya dikenal dekat dengan Partai Demokrat akhirnya bergabung dengan Partai Golkar. Ternyata berikut ini alasannya kenapa dia merapat ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Pertama, bagi saya, membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar,” kata TGB dalam keterangannya, Jumat (21/12/2018).

TGB juga menilai Golkar berusaha merawat nilai-nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. Menurut Gubernur NTB itu, upaya yang dilakukan Golkar tersebut dibutuhkan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Ketiga, saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia,” katanya.

Di Golkar, TGB mengemban jabatan sebagai Koordinator Bidang Keummatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Sebelum bergabung dengan Golkar, TGB sempat dilirik oleh Nasdem dan PKB. (zal)

Baca juga: http://radarpagi.com/2018/12/21/fadli-zon-tantang-ngabalin-main-pantomim/

News Feed