oleh

Sudah 168 Tewas Akibat Tsunami Anyer, 23 di Antaranya Rombongan Gathering PLN

-Nasional-164 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Executive Vice President Corporate Communication and CSR I Made Suprateka mengatakan ada 23 orang dalam rombongan gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort yang tewas akibat tsunami Anyer yang melanda kawasan Banten dan Lampung Selatan.

“Data per pukul 14.00 WIB, korban meningkat jadi 23 orang meninggal dunia,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR I Made Suprateka di kediamannya, Jalan Tangkuban Perahu, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018). 

Menurut Suprateka, saat ini sedang dilakukan evakuasi. Para korban tewas maupun luka yang semula berada di RSUD Pandeglang sudah diangkut ke kantor TJBB di Gandul.

“Yang sakit karena luka-luka kena mengindari diri dari bencana sudah ada di beberapa rumah sakit, di RS Cinere ada 18, RS Premiere Bintaro 6 selebihnya ada di Siloam dan RS lainnya,” ujarnya.

Suprateka menjelaskan peseta rombongan gatrehing PLN berjumlah 225. Mereka terdiri dari para karyawan dan keluarga masing-masing. Yang sudah terkonfirmasi selamat ada 137 orang. Tewas 23 orang. Sisanya masih dalam pencarian.

Data terbaru BNPB menyebutkan 168 orang meninggal akibat tsunami di Selat Sunda. Sebanyak 745 orang terluka dan 30 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang. Rata-rata korban tewas di Pandeglang adalah karyawan PLN dan keluarga mereka bersama penonton dari masyarakat sekitar, karena saat musibah terjadi, band Seventeen sedang manggung meramaikan acara gathering tersebut.

Di antara korban tewas terdapat Bani pemain bass Seventeen dan Aa Jimmy. Istri Aa Jimmy dikabarkan masih hilang, namun anak mereka yang baru berusia 2 tahun ditemukan selamat dalam gendongan baby sister.

Akibat tsunami, hotel dan rumah-rumah roboh. Kerusakan tidak hanya terjadi di Banten, tapi juga di Lampung Selatan. 

Tsunami terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam dan diduga akibat aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau. PVMBG masih mendalami kaitan antara letusan gunung dan tsunami ini. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/2018/12/23/update-tsunami-anyer-jenazah-gitaris-seventeen-ditemukan/

News Feed