oleh

Mengaku Sakit Maag, Habib Bahar Minta Penahanan Ditangguhkan

-Nasional-98 views

 

Bandung, Radar Pagi – Penyidik Polda Jawa Barat belum merespon permintaan pengacara Habib Bahar bin Smith untuk menangguhkan penahanan kliennya. Bahar disebut memiliki sakit maag akut dan dijamin tidak akan melarikan diri.

Tim pengacara Bahar mengaku telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan sehari setelah kliennya ditahan di Polda Jabar. Namun surat permohonan itu tak kunjung mendapat jawaban dari penyidik.

“Beliau kooperatif, taat hukum dan kondisi sedang sakit maag akut, dibuktikan dengan lampiran keterangan dari rumah sakit,” ujar Azis Yanuar selaku pengacara, dalam keterangan tertulisnya beberapa saat lalu.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan soal penangguhan merupakan otoritas dari penyidik.

“Itu semua otoritas penyidik,” kata Truno saat dikonfirmasi.

Terkait alasan sakit maag yang diungkapkan pengacara, Truno mengatakan belum mendapatkan informasi. Namun pihak kepolisian memiliki petugas medis yang dapat mengecek kondisi kesehatan Bahar.

“Kita punya tim kedokteran. Nanti yang menyatakan dari kita ada tim kesehatan,” tuturnya.

Habib Bahar Bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Selasa (18/12/2018).

Bersama sejumlah orang suruhannya, Habib Bahar diduga menganiaya dua remaja di Kota Bogor. Bahar kesal karena dua remaja itu mengaku-ngaku menjadi dirinya di sebuah video parodi.

Dia dijerat empat pasal sekaligus, yakni Pasal 170, 351, 333 KUHP dan Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun. (heri)

 

News Feed