oleh

Cebong dan Kampret Saling Ledek Karena Prabowo Joget Natal, Ini Penjelasan Keluarga dan Timses

-Nasional-117 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Publik dikejutkan dengan kemunculan video capres Prabowo Subianto berjoget di acara Natal keluarga besarnya. Padahal selama ini dikesankan bila Prabowo terlihat sangat dekat dengan kalangan Islam, bahkan diharap bisa menyelamatkan umat muslim dari pemerintahan Jokowi yang sering dituduh sebagai rezim PKI dan disebut senang memecah belah umat.

Video joget Natal Prabowo pun langsung viral di media sosial. Beragam postingan di facebook saja didominasi soal video tersebut. Rata-rata kaum Cebong (sebutan mengejek untuk pendukung Jokowi) memperolok sikap kaum Kampret (sebutan bersifat mengejek bagi pendukung Prabowo-Sandi) yang selama ini menaruh harapan besar pada Prabowo. Sementara kaum Kampret membalas olokan itu dengan memposting berbagai meme ucapan selamat Natal dari cawapres Ma’ruf Amin.

Menanggapi kehebohan yang terjadi di dunia maya, keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa disapa Sara sebagai orang yang pertama kali mengunggah momen perayaan Natal keluarga besarnya itu di Instagram pun angkat suara.

Sara menegaskan Prabowo hadir setelah ibadah dilaksanakan.

“Itu acara yang dilakukan setiap Natal di rumah sesepuh kami, yaitu kakak dari Ibunda Pak Prabowo dan Pak Hashim. Pak Prabowo hadir hanya setelah ibadah pada saat kami ada makan malam bersama sanak saudara,” kata Sara di Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Dia juga menegaskan tidak ada lagu-lagu rohani yang mengiringi joget tersebut.

“Karena ini keluarga keturunan Minahasa (salah satu suku di Manado), kami ada nyanyi-nyanyian dan berpoco-poco. Dan sebagai info, lagu-lagu yang dimainkan di acara makan malam bukan lagu rohani,” kata Sara yang aktif sebagai anggota Komisi VIII DPR itu.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara adalah putri Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto. Video perayaan Natal keluarga itu kini sudah dihapus dari Instagram. Namun videonya sudah menyebar.

Sebelumnya, Timses Prabowo-Sandiaga juga menegaskan Prabowo tak ikut ritual ibadah.

“Bukan. Pak Prabowo tidak ikut dalam ibadah ritual Natal. Beliau menyampaikan untuk penghormatan, tapi tidak ikut dalam ibadah ritual Natalnya. Beda lho ya,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, kepada wartawan usai mengikuti rapat membahas debat Pilpres 2019 di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).

Acara perayaan Natal itu digelar Hashim Djojohadikusumo. Prabowo, masih kata Priyo, hadir untuk menghormati acara adiknya, tak ada yang salah.

“Hadir di acara Pak Hasjim, Mbak Rahayu. Betul sekali, adiknya Pak Prabowo (Hasjim) kan tokoh gereja yang sangat dihormati,” ujarnya.

Sebelumnya foto capres Prabowo Subianto memegang lilin dalam sebuah perayaan Natal juga ramai diperbincangkan di media sosial. Untuk foto itu, Gerindra juga telah menepis tuduhan Prabowo merayakan Natal. Menurut mereka, Prabowo hanya menghadiri, bukan merayakan. (zal)

  

News Feed