oleh

Kabar Ustad Arifin Ilham Meninggal Dipastikan Hoax

-Nasional-689 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Kabar Ustad Arifin Ilham meninggal yang menyebar dengan cepat melalui pesan WhatsApp, Facebook, maupun Twitter dipastikan hoax. Kondisi impinan Majelis Az-Zikra itu kini berangsur membaik dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Tidak benar itu berita meninggal. Ini saya baru saja menjenguk di RSCM bareng Fadli Zon juga. Masa dikabarkan meninggal kan kasihan,” ujar KH Muhyidin Junaidi di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

KH Muhyidin yang menjabat sebagai salah satu Ketua MUI itu mengatakan kondisi Ustaz Arifin Ilham saat ini mulai berangsur membaik. 

“Kondisinya berangsur membaik, namun memang dilarang untuk menerima banyak tamu karena oleh dokter tidak diperbolehkan banyak berbicara,” ujarnya.

Salah seorang kerabat Ustad Arifin Ilham, Adit, juga memastikan kebar meninggalnya sang ustad sebagai hoax.

Menurut Adit, kondisi kesehatan Ustaz Arifin kini membaik. Semalam, menurut dia, ustad sudah bisa duduk dan dijenguk beberapa orang, termasuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

“Kondisi Abi Arifin alhamdulillah sehat, berita dia wafat itu hoax!” kata Adit.

Ustad Arifin Ilham menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Baru-baru ini, Ustad Arifin sempat berkata bila kankernya sudah sembuh, bahkan dokter pun dibuat heran melihat kesembuhannya. Namun mendadak kondisi sang ustad kembali drop hingga dilarikan ke RSCM. (arman)  

News Feed