oleh

Rumah Ketua dan Wakil Ketua KPK Diteror Bom Molotov

-Nasional-83 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Benda mirip bom molotov ditemukan di halaman rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Agus Rahardjo di Bekasi. Polisi masih mengidentifikasi benda tersebut.

“Polri sudah menurunkan beberapa tim ke situ,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, tidak ada kerusakan akibat pelemparan molotov. Situasi di perumahan lokasi kejadian kondusif. Dia menjelaskan polisi sudah memeriksa saksi dan mengecek rekaman CCTV.

Masih diselidiki kaitan pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dengan benda diduga molotov yang ditemukan di halaman rumah Agus Rahardjo.

Sebelumnya, rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief di Jalan Kalibata Selatan No 42, Jakarta Selatan, dilempari bom Molotov diduga berisi cairan spiritus pada pagi dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 WIB karena di waktu itu terdengar suara ledakan. 

Namun peristiwa ini baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB pagi ketika sopir Laode yang melihat ada botol minyak tanah di lantai 2. Namun sumbu api sudah mati saat itu.

Bom tersebut meledak di balkon rumah Laode dan meninggalkan bekas hitam. Tak ada korban dari kejadian ini. Bahan spiritus yang digunakan juga kurang memiliki daya bakar, berbeda dengan bensin. 

Laode dan keluarganya diketahui sudah meninggalkan rumah dan kini hanya menyisakan asisten rumah tangga dan sopir saja di rumah tersebut.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan saat ini Polda Metro Jaya sudah mengirim tim Densus 88 untuk mengungkap peristiwa tersebut.

“Berikan kesempatan kepada tim Densus 88 yang back up tim PMJ sedang olah TKP dan periksa barang bukti,” kata Dedi. (jar)

 

News Feed